Selasa, 17 Juni 2014

Cerita Jokowi Bajak Sawah dan Tangkap Belut Bareng Kakek

Cerita Jokowi Bajak Sawah dan Tangkap Belut Bareng Kakek
Liputan6.com, Jakarta - HUT ke-41 Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Balai Kartini, Jakarta juga turut dihadiri calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo. Di hadapan para petani, pria yang karib disapa Jokowi itu bercerita tentang masa kecilnya yang dekat dengan dunia pertanian.

Mantan Walikota Solo ini menuturkan, ketika dirinya berumur 12 tahun, sang kakek yang berprofesi sebagai petani di salah satu desa di Jawa Tengah kerap mengajak Jokowi untuk belajar membajak sawah.

"Saya diajak bajak sawah. Saya duduk di pegangan sapi, dipegangi kakek saya. Makanya di pematang itu sampai umur 11-12 tahun," tutur Jokowi dalam sambutannya dalam HUT HKTI di Balai Kartini, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Selain pernah diajak membajak sawah, Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu bercerita, dirinya juga kerap mencari belut pada malam hari saat musim hujan. "Musim hujan, malam-malam bawa senter cari belut. Belut yang didapat malam, siangnya kita jadikan lauk."

Dari pengalamannya tersebut, Jokowi mengaku punya kedekatan emosi dengan para petani. Dia pun berjanji jika menjadi presiden nanti akan menambah kucuran dana untuk petani. Selain itu, dia akan memerbaiki bendungan dan memerhatikan para nelayan dan buruh.

"Saya titip petani ikut mengawasi dan mengawal ke mana uang beredar. Harus mengawasi karena total uangnya sangat banyak," ucap Jokowi. (Sss)
(Nadya Isnaeni ) - See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2063957/cerita-jokowi-bajak-sawah-dan-tangkap-belut-bareng-kakek#sthash.ZJ4frNrZ.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar